Solusi Mengatasi Bootloop Dan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Posted on

Solusi Mengatasi Bootloop Dan Cara Flash Xiaomi Redmi 2 – Halo kerabat solusiandroid, di pertemuan ini mimin akan share sebuat tutorial tentang cara mengatasi bootloop pada Xiaomi redmi 2. Solusi yang akan mimin bagikan buat sobat yang mengalami bootloop,softbrick ataupun hardbrick adalah dengan melakukan flash atau instal ulang pada Xiaomi redmi 2.

Solusi Mengatasi Bootloop Dan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Bootloop pada Xiaomi redmi 2 biasanya di sebapkan karena kesalahan saat melakukan aktifitas yang mengarah pada sebuah sitem seprti melakukan root redmi 2 atau bisa juga kesalahan saat merubah custom rom. jadi bagi sobat yang melakukan aktifitas yang membahayakan pada android mimin sarankan untuk berhati hati dan memahami dahulu cara caranya agar bisa lancar dan tidak ada kendala 🙂

Baca Juga :

Oke langsung saja bagi sobat yang mengalami kendala di atas dan ingin melakukan instal ulang atau flash pada Redmi 2 silahkan untuk mengikuti step by step yang ada di bawah ini, Tapi sebelumnya sobat harus menyiapkan beberapa bahan sebelum melakukan aktifitas flash pada redmi 2, bahan bahanya di antaranya :

Solusi Mengatasi Bootloop Dan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Bahan Flash Redmi 2

Setelah semua bahan di atas sudah terkumpul dan siap tempur, sekarang silahkan ikuti step by step di bawah ini dengan teliti dan berhati hati.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2

  • Silahkan sobat install terlebih dahulu ADB Driver Xiaomi pada laptop atau pc yang sobat gunakan. Tapi jika sobat sudah memiliki MI-flash sobat tidak perlu lagi menginstall ADB Drivernya.
  • Selanjutnya silahkan sobat nyalakan Redmi 2 dengan menekan power + Volume Down secara bersamaan agar bisa masuk ke Mode Fastboot.
  • Hubungkan HH ke PC/Laptop menggunakan kabel USB ( Usahakan untuk menggunakan USB asli ) saat di mode fastboot ada gambar kelinci sedang memperbaiki android, bila sudah begitu maka akan secara otomatis menginstal driver di pc/laptop jadi silahkan tunggu hingga selesai.
  • Setelah itu Ekstrak CWM Installer yang sudah sobat download tadi pada 1 folder, lihat di dalam ekstrakan tersebut terdapat file recovery.img silahkan sobat hapus file tersebut.
  • Selanjutnya silahkan sobat Ekstrak CWM Versi Touch masukan kedalam folder CWM installer tadi dan rename menjadi recovery.img
  • Langkah selanjutnya silahkan klik file yang berekstensi .bat yang ada dalam folder tersebut
  • Tunggu hingga selesai maka HH sobat akan masuk ke menu CWM versi Touch
  • Pada menu CWM pilihlah menu wipe option dan pilih clean install for new rom.
  • Sekarang silahkan sobat pilih ROM baru bisa menggunkan Rom Devloper atau Stable yang sudah sobat download di atas
  • Selanjutnya tunggu hingga proses selesai, jika sudah silahkan reboot hh sobat
  • Selesai ( Salam Luar Biasa )

Nah sobat itulah langkah demi langkah mengenai Mengatasi Bootloop Dan Cara Flash Xiaomi Redmi 2, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi sobat semua dan semoga redmi 2 sobat bisa lekas sembuh dan normal kembali 😀 .

Gravatar Image
Solusiandroid.com adalah sebuah situs berbagi informasi seputar android, seperti Apk, Custom Rom , Games dan masih banyak lagi. Situs ini bisa anda manfaatkan untuk informasi android terbaru.

9 thoughts on “Solusi Mengatasi Bootloop Dan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *