Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Dengan SP Flashtool

Posted on

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Dengan SP Flashtool – Hay sobat ketemu lagi kita di Solusiandroid.com, dalam pertemuan ini mimin akan membahas mengenai Cara Flash Oppo Joy R1001, tutorial ini mimin buat berdasarkan pengalaman pribadi yang di mana oppo joy R1001 mengalami bootloop atau hanya sampai logo oppo saja bila di hidupkan. terkadang mimin bingung dengan permasalahan tersebut, sedangkan bila kita tanya ke tukang servis biaya yang di butuhkan untuk memperbaiki Oppo Joy tersayang sangat mahal. Sehingga mimin memutuskan untuk mencari cari cara memperbaiki Oppo tersebut dan akhirnya mimin mencobanya dan alhamdulilah bisa nyala normal kembali 😀 .

Penyebab Oppo Joy R1001 Bootloop

  1. SDS (Sudden Death Syndrome)
  2. Di Charger terlalu lama (lebih dari 3jam)
  3. Di Oprek Custom yang tidak cocok dengan partisi aslinya
  4. Ketika Hank/ Stuck di paksa cabut baterai
  5. Dan lain2

Cara Flash Oppo Joy R1001 yang akan mimin bagikan ini sebenarnya hampir sama dengan tutorial yang sudah mimin bagikan di kesempatan yang lalu yang membahas mengenai Cara Flash Lenovo a369i tapi yang membedakan adalah driver dan bahan bahan lainnya. Oke langsung saja ya sobat silahkan di simak langkah langkah di bawah ini dengan baik dan benar.

Baca Juga :

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Dengan SP Flashtool

Bahan Bahan :

  • Firmware Oppo R1001 => Disni ( Pass : oppomobile.vn )
  • Download SP Flashtool => Disni
  • Download MTK Driver USB => Disini

Langkah Langkah :

  • Jika semua bahan di atas sudah di download silahkan ekstrak terlebih dahulu Firmware dan SP Flash Toolnya agar lebih mudah dalam menggunakannya.
  • Install MTK Drivernya ( Pilih Driver Sesuai Windows )
  • Selanjutnya buka Sp Flashtool Kilik Kanan pilih Run As Administrator => Klik Yes

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Dengan SP Flashtool

  • Selanjutnya sobat pilih scatter loading

Flash Oppo R1001 2

  • Setelah itu sobat pilih Scatter yang ada dalam folder Firmware yang sudah sobat download dan ekstrak tadi lalu klik open ( Lihat gambar )

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Dengan SP Flashtool

  • Maka akan muncul data data di SP flashtool. tapi ada data yang bernama Uboot dan Usrdata yang tidak di centang. Untuk USRDATA biarkan saja tapi untuk UBOOT silahkan di centang dengan cara Klik 2 x pada UBOOT setelah itu isi dengan data UBOOT ( Lihat Gambar )

Cara Flash Oppo Joy R1001

  • Selanjutnya silahkan sobat Klik Download dan hubungkan HH ( Tanpa Baterai ) dengan PC dengan kabel USB dan sambil tekan Volume UP sampai proses flash berjalan.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop

  • Silahkan tunggu sampai proses Flash yang berjalan di tandai dengan warna kuning sampai 100%, Bila berhasil maka akan di tandai dengan lingkaran Hijau dengan tulisan DOWNLOAD OK.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop

  • SELESAI
  • Sekarang silahkan cabut USB dan silahkan pasang kembali Baterai dan coba hidupkan hh sobat dan tunggu hingga 3 – 4 menit karena biasanya setelah proses Flash akan agak lama.

Woke lah sobat mungkin sampai di sini dulu pertemuan kita dalam membahas Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop semoga dengan cara di atas HH sobat bisa normal dan lancar di pakai kembali.. Jangan lupa kunjungi terus Solusiandroid untuk menemukan informasi dan solusi terbaru seputar android.

Gravatar Image
Solusiandroid.com adalah sebuah situs berbagi informasi seputar android, seperti Apk, Custom Rom , Games dan masih banyak lagi. Situs ini bisa anda manfaatkan untuk informasi android terbaru.

9 thoughts on “Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Dengan SP Flashtool

  1. Gan ada cara lain nggak
    Cz cara yg agan kasih di atas sudah saya coba n saya juga coba instal langsung lewat recivery tetep berheti di logo oppo
    Ada solusi lain nggak gan?
    Trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *